Jenis Sepeda Touring

Memilih Sepeda Untuk Touring

Melakukan touring dengan sepeda ke berbagai tempat yang menarik tentunya. Hal tersebut mengundang beberapa pabrik atau pengusaha pembuat sepeda merancang sepeda yang di khususkan untuk di pakai saat touring.


Jenis Sepeda Touring didesain untuk kegiatan touring. Beberapa pabrikan sepeda bahkan mengkhususkan diri membuat Sepeda Untuk Touring.

Untuk mendapatkan kepuasan dari penggunanya, pabrikan tersebut menyesuaikan sepeda yang dibuatnya untuk kegiatan touring. Beberapa ciri sepeda touring yang sangat mendukung kegiatan touring sepeda adalah kekuatan, kelengkapan rangka, geometri rangka, pemilihan komponen, serta pemasangan beberapa Aksesori sepeda touring.

Bentuk Sepeda Untuk Touring :

  • Kekuatan Rangka sepeda untuk touring menjadi hal terpenting yang harus dimiliki sepeda touring. Beban kegiatan touring sepeda yang cukup berat membuat sepeda kompetisi kurang cocok digunakan touring.

  • Ciri lain dari sepeda touring adalah adanya dudukan untuk memasang rak dan pannier serta beberapa lubang lainnya untuk memasang spakbor.

  • Sepeda Touring mempunyai chainstay yang lebih panjang. Kestabilan saat membawa beban ini harus dibayar dengan kurang responsifnya sepeda, sepeda seakan-akan menjadi ”malas” untuk diajak sprint atau dikayuh dengan posisi berdiri.

  • Sepeda Touring adalah top tube yang pendek. Geometri ini membuat sepeda seakan-akan sempit seperti halnya saat menggunakan rangka sepeda dengan ukuran lebih kecil dari seharusnya.
Jenis Sepeda Touring Jenis Sepeda Touring Reviewed by Unknown on 17.48 Rating: 5
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.